Review http://ilmupengetahuanunik.blogspot.com on alexa.com

Game Termahal di dunia sepanjang masa ini

Apakah anda tahu bahwa, pembuatan game ini sangatlah tidak murah, seperti halnya pembuatan game-game berikut yang membuat anda akan tercengang mendengar harganya. Memang tidak mudah untuk membuat sebuah game, apalagi game RPG-Adventure, seperti halnya Grand Theft Auto merupakan game paling fenomenal dari dulu hingga saat ini, bebergai moderasi oleh user-user professional.
Berikut adalah 12 game termahal sepajang masa,

1. Grand Theft Auto 4
Game ini dibuat dengan anggaran yang tidak murah, tak tanggung-tanggung anggaran pembuatannya senilai $100 juta atau setara dengan (800-950 juta rupiah) Sehingga ini menjadi game paling termahal di dunia. kenapa bisa begitu, mau tau. Game ini dibuat selama lebih dari 3 setengah tahun, dan melibatkan lebih dari 1.000 pekerja dalam proses pengembangannya. Dalam game ini saja untuk merekam master untuk setiap lagu diberi harga $ 10.000, ada banyak konten dalam game ini, dan juga hak atas ratusan musik yang dappat didengar dalam game ini.

2. Gran Turismo 5
Anggaran pembuatan game ini senilai $ 80 jua atau senilai dengan (640 - 740 juta rupiah)game ini dibuat untuk menjadi game terbesar dalam sejarah game balap, dengan pengembangan dan pembuatan yang memakan waktu sekitar 5 tahun. memliki lebih dari 1.000 macam moil yang dibuat dengan susah payah karena disajikan dengan data semppurnya atau real effect.


3. Shenmue
Sebuah game yang memegang rekor sebagai game yang paling
mahal selama hampir 10 tahun. Saat awal pengembangan Game ini memang tidak terlalu terdengar anggaran yang luar biasa mahal tersebut, namun lama kelamaan akhirnya terkuak juga, bahwa game ini memakan anggaran hingga $70juta atau senilai dengan (560 - 640 juta rupiah). Game Shenmue ini menawarkan explorable yang luas, sistem cuaca yang lengkap, dan begitu banyak detail halus dan juga fitur yangsangat lengkapnya.
4. Too Human
Terkadang, anggaran pembuatan sebuah game nyaris sama dengan
anggaran pembuatan sebuah film. Semakin banyak kendala dalam proses pembuatannya, maka akan semakin membengkak pula anggaran pembuatan sebuah game. Seperti halnya dengan game Too Human disini, karena alasan rumitnya proses pembuatannya, menjadikan game ini termasuk jajaran game termahal dalam hal anggran pembuatan, yaitu sekitar $ 60 juta senilai (520 - 650 milliar rupiah)
5. Metal Gear Solid 4
Game yang disebut-sebut sebagai game terbesar, tercantik dan
paling kompleks, Metal Gear Solid merupakan salah satu game dengan nilai-nilai produksi yang mengagumkan dan memilliki visual terbaik saat itu. Pada versi Metal Gear Solid 4, dibutuhkan 4 tahun penuh untuk proses pembuatannya, dan membutuhkan anggaran hingga $ 60 juta senilai dengan (520 - 640 milliar rupiah), yang terdiri dari saham dari Kojima Prooducitons Kojima dan Sony.inc.

6. Halo 3
Game Halo, merupakan game yang telah cukup berhasil bagi Bungie dan Microsoft sehinggamereka menyediakan anggaranyang tidak terbatas. Pada GameHalo 3 ini, anggaran yang dibutuhkan hingga mencapai $ 55 juta senilai dengan (475 - 500 milliar rupiah), sedangkan untuk promosinya Microsoft telah menghabiskan anggaran hingga lebih dari $ 200 juta setara dengan (1 - 1,25 trilliun rupiah)

7. APB
APB telah berada dikembangkan selama 5 tahun, Game yang di buat oleh Realtime Worlds sering disebutsebagai game paling mahal yang pernah dibuat. Pendiri Realtime Worlds, Dave Jones pendiri harus menaikkan modalhingga mencapai $ 50 juta senilai dengan (400 - 450 milliar rupiah) untuk merealisasikan game produksi perusahaannya tersebut.

8. Half Life 2
Game ini adalah permainan tembak-menembak orang yang merupakan kelanjutan game sebelumnya, Half Life. Permainan ini dikembangkan Valve Corporation. Awalnya, game ini tersedia untuk computer berbasis Microsoft Windows dan kemudian dikembangkan game konsol lain seperti Xbox dan PlayStation dengan total biaya US$50juta.

9. Final Fantasy XIII
Dana yang dikeluarkan dalam Final Fantasy, dari awal game ini pada tahun 2003 hingga serial terakhir, nilainya sangat fantastis. Sebanyak US$48 juta atau senilai dengan (360 - 450 milliar rupiah) dikeluarkan dalam menciptakan permainan ini. Dengan dana sebesar itu, maka Final Fantasy memiliki berbagai seri namun tokoh dan cerita di setiap serinya berbeda-beda.

10. Killzone 2
Meski tak pernah diekspos resmi oleh pihak pengembang, dan sulit diperoleh info validnya, namun banyak yang menduga bahwa dana yang dikeluarkan untuk peperangan Helghan dalam Killzone 2 ini menghabiskan US$ 45 juta atau senilai dengan (340 - 420 milliar rupiah).




11. This is Vegas
Animasi yang digunakan dalam permainan ini mengingatkan maniak game dengan The Sims. Peranti lunak yang digunakan dalam game ini membuat semuanya terasa nyata. This is Vegas dibuat dengan bujet berkisar US$40 – 50 juta atau senilai dengan (320 - 450 milliar rupiah). Meski mahal, pembuatnya tetap etis, karena sejumlah adegan disamarkan seperti bagian tubuh wanita pada game ini.

12. Duke Nukem Forever
Permainan ini dirilis ulang tahun ini dengan kejutan adanya permainan dalam bentuk tiga dimensi. Karena itu, George Broussard sebagai pimpinan 3D Realms, pengembang Duke Nukem Forever, harus merogoh dana tak sedikit. Diperkirakan, dia habis US$20 juta senilai dengan (160 - 180 milliar rupiah) guna mematenkan hak cipta dan judul permainan ini.

0 komentar:

Posting Komentar