Review http://ilmupengetahuanunik.blogspot.com on alexa.com

5 Hewan Paling Extreme Versi IPU

Hewan paling extrem di dunia tak juga selamanya hewan raksasa atau hewan yang ganas berukuran besar seperti hiu, buaya, reptil naga, dll. kita bisa mengatakan hewan itu extrem dengan cara mengubah ukuran aslinya menjadi seukuran dengan hewan yang ingin disaingi.
Berikut adalah beberapa hewan extem versi ipu.blogspot.com

1. Semut
Semut adalah hewan kecil, bagi sebagian manusia yang tidak mengetahuinya hewan ini biasa-biasa saja. yang
mereka tau bahwa hewan ini cuma suka yang manis-manis, berkumpul (kayak arisan aja), dan berjalan berbaris (macam anak tk). Sebernarnya mereka tidak juga begitu, menurut saya semut merupakan salah satu hewan paling extrem di dunia (lha kok bisa aneh). karena evolusi ratusan juta tahun hingga sekarang membuat semut menjadi senjata yang mematikan, beberapa fakta tentang semut.
  • Ada satu spesies semut yang jepitan mulutnya bahkan lebih kuat dari pada hiu apabila ukuran semut dan hiu sama besar, dan juga memiliki kecepatan jepitan bahkan 2.300 kali lebih cepat dari kedipan mata manusia. kecepatan jepitan ini setara dengan manusia berlari dengan kecepatan 2587.5 m/s atau 9315 km/jam.
  • Seekor semut mampu mengangkat beban sekitar 20 kali berat tubuhnya, ini setara dengan berat apabila seseorang dengan berat 70 kg mengangkat mobil bmw BMW 318 tahun 1996.
  • Seekor semut rata-rata tidur 7 jam perhari (hampir sama dengan rata-rata manusia dewasa). 
Itulah hal paling menakjubkan dari seekor semut.


2. Kutu
Kutu bagi sebagian orang adalah hewan parasit yang menempel didaerah rambut tak terkecuali kemaluan,
hewan maupun manusia memiliki kutu tersendiri (so, jangan berebutan ya kan udah punya masing-masing). Bagi sebagian orang akan bertanya-tanya kenapa hewan ini hidup ditempat seperti itu, dan juga pasti banyak yang tidak diketahui fakta tentang kutu, karena kalau ketemu kutunya pasti dibunuh (hahahha kejam memang seperti itulah manusia jengkel terhadap sesuatu).
Berikut adalah fakta kutu yang sangat menakjubkan bagi saya
  • Seekor kutu dapat loncat sejauh 350 kali panjang badannya, itu setara dengan manusia apabila memiliki tinggi badan sekitar  180 cm (standar Amerika) bisa loncat sejuah 630 meter.
  • Seekor kutu juga dapat hidup hingga berumur lebih dari 10 tahun bahkan ada yang berumur 30 tahun
  • Seekor kutu juga dapat hidup tanpa makan berbulan-bulan dan terdapat salah satu sepesies kutu yang dapat hidup tanpa makan sama sekali semala 10 tahun
Menarik bukan?
3. Kura-kura
Kura-kura, ehm.. saya rasa memang hewan extreme di dunia, kalian pasti menyangka hewan yang
mempunyai gerakan lambat ini asti tidak ada apa-apanya... lazy slow, bahkan pemalas..
  • Pasti kalian tidak tidak menyangka selain penyadang hewan berjalan lambat, ternyata kura-kura adalah hewan reptil perenan tercepat didunia, yang dapat mencapai kecepatan 35km/jam atau setara dengan 9,6 m/s yang telah mengalahkan saudara reptilnya yang menyangdang reptil tercepat sebelumnya adalah Iguana Ekor Berduri Kosta Rika yang memiliki kecepatan renang sekitar 33 km/jam atau setara dengan 8,9 m/s.
  • Beberapa kura-kura dapat hidup mencapai umur 100 tahun bahkan diketahui dapat mencapai umur 250 tahun.
  • Berat kura-kura yang pernah dicatat mencapai  400kg.
Sungguh tidak sangka ya,

4. Burung Kolibri
Hah, kok bisa burung kecil mungkin itu masuk salah satu hewan paling extreme, walaupun kecil jangan burung ini sangat hebat dengan dirinya sendiri.
Baiklah dari pada penasaran kenapa hewan ini bisa masuk, dan hewan ini juga sering menjadi salah satu topik di stasiun tv National Georaphic. Berikut adalah fakta yang menarik tentang kolibri sehingga bisa menjadi hewan extreme:
  • Detak jantung seekor burung kolibri saat istirahat sebanyak 600 kali permenit dan saat terbang bisa mencapai 1.200 kali permenit, dan pada saat malam hari detak jantung kolibri bisa mencapai 36 kali permenit (kalau manusia langsung mati gagal jantung, hahahaha)
  • Kecepatan sayap terbangnya dapat mencapai 25 sampai 100 kepakan dalam sedetik. (waw hebatnya pantesan ndak pernah lihat kepakan sayapnya, banyangkan jika seekor burung elang dengan kecepatan sayap 25 kali per detik, naik dengan ketinggian 1000 meter mungkin dalam waktu 30 detik..)
  • Kebanyakan burung tidak seperti cara terbang kolibri, seekor kolibri mampu terbaik di hujan deras sekalipun dengan posisi horizontal, dan juga yang paling menakjubkan adalah, burung kolibri merupakan dasar pemikiran terciptanya Helikopter. (luar biasa ya)
5. Badak Kumbang
(Aduh, pasti menurut anda, makin ngaco aja nih ipu.blogcom.)  Anda pasti akan sangat terkejut mendengar tentang hewan ini, tapi inilah hewan terkuat di Dunia.
Berikut adalah fakta-faktanya
  • Kumbang ini dapat mengangkat berat hingga 850 kali berat badannya. (luar bisa, manusia saja hanya mampu mengangkat berat tertinggi 10-11 kali berat badannya, jika kumbang ini adalah manusia dengan berat 80 kg, ia pasti mampu mengangkat berat hingga 68.000 atau setara dengan 68 ton. Menakjubkan bukan?)




Itulah beberapa hewan yang extreme menurut ipu.blogspot.com yang telah kami paparkan, bagaimana dengan anda? salut bukan?...

0 komentar:

Posting Komentar