Review http://ilmupengetahuanunik.blogspot.com on alexa.com

Hewan-hewan Menakutkan yang Sering di Jumpai

Hewan-hewan merupakan kata jamak dari hewan yang berarti lebih dari satu, secara kebetulan manusia dilahirkan di dunia, tinggal bersama dengan segala macam hewan. Terkadang manusia juga memiliki rasa takut yang tinggi. Mustahil tak ada orang yang memang terkadang tidak takut ke salah satu hewan yang ada di muka bumi. Pada tahun 2011 seperti yang di lansir oleh Biologi PLoS, sedikitnya ada sekitar 7,7 juta spesies hewan dan baru sekitar hampir 1 juta spesies yang baru. (waw sangat banyak sekali). berikut adalah beberapa hewan yang sering dijumpai dan menakutkan (terutama saya sendiri sebagai penulis).
1. Kelabang

Kelabang atau yang biasa disebut dengan Lipan merupakan hewan Arthopoda dari kelas Chilopoda. hewan ini memiliki kaki yang terdiri dari 20 - 300 pasang kaki. Spesies ini sendiri lebih dari 8.000 spesies. Hewan ini memiliki bisa yang bisa dibilang cukup mematikan, terkadang jika fisik kuat cuma demam, kalau tidak ya (apa kata dunia:.... Dunia: Mati).





2. Tarantula
Tarantula adalah nama yang diberikan untuk salah satu jenis laba-laba dengan ukuran sangat besar yang umumnya berbulu. Laba-laba ini masuk pada keluarga theraphosidae dan paling tidak ada sekitar 800 spesies yang telah berhasil diidentifikasi. Sebagian besar spesies tarantula tidak berbahaya untuk manusia, dan beberapa jenis spesies lainnya menjadi terkenal karena diperdagangkan sebagai hewan peliharaaan eksotik. Tarantula dapat menggigit, karena seperti laba-laba pada umumnya tarantula memiliki taring dan gigitannya dikenal menyakitkan untuk manusia, namun racun dalam gigitannya lebih lemah daripada racun yang terdapat pada lebah madu pada umumnya dan gigitannya diketahui lebih sakit dari sengatan tawon.

 3. Ular
adalah reptil yang tak berkaki dan bertubuh panjang. Ular memiliki sisik seperti kadal dan sama-sama digolongkan ke dalam reptil bersisik (Squamata). Perbedaannya adalah kadal pada umumnya berkaki, memiliki lubang telinga, dan kelopak mata yang dapat dibuka tutup. Akan tetapi untuk kasus-kasus kadal tak berkaki (misalnya Ophisaurus spp.) perbedaan ini menjadi kabur dan tidak dapat dijadikan pegangan.



Continued

0 komentar:

Posting Komentar