Review http://ilmupengetahuanunik.blogspot.com on alexa.com

Taukah Anda?

"... bahwa ketika Chevrolet Motor Company berusaha memperkenalkan produknya yang diberi nama "Nova" di Spanyol, ternyata mobil itu tidak laku? "Nova" dalam bahasa Spanyol berarti "mogok" atau "tidak jalan"!
"... bahwa lagu kebangsaan terpanjang yang pernah disajikan adalah "God Save the King" di peron stasiun kereta api Rathenau di Brandenburg, Jerman, pada 9 Februari 1909? Saat itu Raja Edward VII sedang berjuang mati-matian di dalam kereta untuk mengenakan seragam Marsekal, karena itu band militer Jerman mengulang-ulang lagu itu hingga 17 kali!"
"... bahwa nama asli Sigourney Weaver adalah Susan Weaver? Ia mengambil nama pangggungnya yang tidak lazim itu dari tokoh dalam novel The Great Gatsby."
"... bahwa bakteri metilotrof mampu tumbuh dan berkembang dengan menggunakan senyawa berkarbon tunggal seperti metanol?"
"... bahwa dalam ritual keagamaan Yahudi digunakan suatu alat musik tiup terbuat dari tanduk hewan yang disebut shofar?"
"... bahwa prajurit laki-laki Suku Zande di Kongo utara pernah memiliki tradisi mengambil laki-laki muda untuk dijadikan kekasih sekaligus pembantu rumah tangga?"
"... bahwa di Sumatera Barat terdapat dua masjid yang dibangun mirip dengan Masjid Rao Rao di Kabupaten Tanah Datar karena memang diminta dibuatkan masjid serupa masjid tersebut?"
"... bahwa kata 'oke' mungkin berasal dari bahasa Indian Choctaw yang berarti 'demikianlah'?"
"... bahwa komponis lagu mars John Philip Sousa dikenal sebagai 'Raja Lagu Mars Amerika Serikat'?"
"... bahwa sebagai salah satu galaksi paling terang, Galaksi Pusaran M51a dapat dilihat menggunakan binokular oleh pengamat dari Bumi?"
"... bahwa kuda Arab kini dapat ditemukan di hampir seluruh dunia?"
"... bahwa ilmuwan Jepang penemu bakteri penyebab sifilis, Hideyo Noguchi, sempat tiga kali dicalonkan sebagai penerima Hadiah Nobel Kedokteran?"
"... bahwa lagu What a Wonderful World yang dipopulerkan oleh Louis Armstrong diciptakan sebagai penangkal untuk iklim semakin rasial dan politisnya kehidupan sehari-hari di Amerika Serikat namun segera setelah dirilis ternyata kurang laku di negara tersebut?"
"... bahwa raja Asiria Asyurbanipal membuat perpustakaan pertama yang diorganisasi secara sistematis di Timur Tengah kuno dalam bentuk koleksi dokumen bertulisan huruf paku di istananya di Niniwe?"
"... bahwa mural tak terselesaikan seluas 200 m² di dinding Museum Sejarah Jakarta yang menggambarkan kehidupan di kota Batavia dari tahun 1880 hingga 1920 (foto) adalah karya Harijadi Sumodidjojo?"
"... bahwa nama Lentivirus, genus virus HIV, berasal dari kata Latin lenti yang berarti 'lambat' karena golongan virus tersebut memerlukan waktu inkubasi dalam hitungan bulanan atau tahunan untuk menyebabkan penyakit?"
"... bahwa menurut majalah Rolling Stone, Jim Morrison merupakan salah satu dari 100 penyanyi terbesar sepanjang masa?"
"... bahwa seseorang yang pekerjaannya membuat dan menyajikan kopi kepada pelanggan disebut barista yang berarti 'pelayan bar'?"
"... bahwa aktor film musikal Amerika Serikat Gene Kelly dianggap berjasa menjadikan tari balet diterima secara komersial oleh penonton film?"
"... bahwa masakan Belanda dapat dibedakan menjadi tiga menurut daerahnya, yaitu bagian timur dan utara yang khas dengan sosis metworst, bagian barat yang khas dengan produk susu, dan bagian selatan yang khas dengan pastri, sup, rebusan, dan masakan sayuran?"
"... bahwa Satuan Internasional untuk fluks magnetik adalah weber?"
"... bahwa Sacra Rota Romana adalah pengadilan banding paling tinggi dalam Gereja Katolik Roma, baik untuk Ritus Latin maupun untuk Gereja Katolik Timur?"
"... bahwa pada tahun 1902, Gottlieb Haberlandt menjadi orang pertama yang mempraktikkan kultur jaringan tanaman?"
"... bahwa alat musik tiup okarina merupakan salah satu alat musik tertua dan diyakini telah ada sejak zaman batu atau sekitar 12.000 tahun lalu?"
"... bahwa selama setidaknya satu hari dalam setahun, matahari tidak terbenam (sekitar 21 Juni) ataupun terbit (sekitar 21 Desember) di dalam daerah yang dilingkupi Lingkar Arktik?"
"... bahwa percobaan marshmallow Stanford menunjukkan terdapatnya perbedaan nilai akademis antara anak-anak yang berhasil menunggu dan yang tidak sabar menunggu?"
"... bahwa pekerjaan pembangunan Basilika Santo Petrus di Roma dimulai pada 1506 dan baru selesai pada 1626, yaitu berlangsung lebih dari satu abad?"
"... bahwa pada abad ke-17, mata uang yang paling digunakan oleh Kesultanan Mataram yang terdapat di Jawa adalah Real Spanyol?"
"... bahwa habitat bakteri sangatlah beragam, mulai dari lingkungan perairan, tanah, udara, permukaan daun, sampai di dalam organisme hidup termasuk saluran pencernaan manusia?"
"... bahwa Jack Russell Terrier banyak digemari pecinta anjing karena dianggap pintar, loyal, bersahabat dengan anak kecil, dan berenergi tinggi?"
"... bahwa dengan membandingkan efek obat aktif dan plasebo, peneliti dapat menentukan apakah obat memiliki efek khusus di luar yang diharapkan?"
"... bahwa bakteri nitrogen dapat bersimbiosis dengan tanaman kacang-kacangan membentuk bintil akar untuk mengikat nitrogen bebas di udara dan menambah kesuburan tanah?"
"... bahwa tamborin berasal dari Eropa namun memiliki kemiripan dengan alat musik sejenis yang ditemukan di Cina dan Asia Tengah, India, Peru, dan Greenland?"
"... bahwa teriakan "Banzai!" yang menjadi asal nama Serangan Banzai sebenarnya merupakan ucapan panjang umur untuk kaisar Jepang?"
"... bahwa simpanse dapat mengenali dirinya di sebuah cermin, sementara monyet tidak dapat?"
"... bahwa bunglon dapat menggerakkan matanya ke dua arah yang berbeda pada saat yang bersamaan?"
"... bahwa di Skandinavia orang percaya bahwa kucing dapat memberikan kesuburan? Sementara orang Hindu menggunakan kucing untuk menandakan lahirnya seorang anak.
"... bahwa untuk membuat dirinya kebal terhadap gigitan ular berbisa, Raja Mithridates VI dari Pontus setiap hari konon menelan bisa ular dalam dosis kecil?"
"... bahwa satu-satunya mamalia yang tidak bisa melompat adalah gajah?
"... bahwa bulan Februari tahun 1865 adalah satu-satunya bulan yang tercatat dalam sejarah yang tidak punya bulan purnama?
"... bahwa Vatikan adalah negara dengan angka kelahiran 0 (nol) satu-satunya di dunia karena penduduknya kebanyakan pendatang yang bertujuan untuk masalah kerohanian?
"... bahwa semua makhluk hidup adalah radioaktif? Radioaktivitas ini terjadi karena kandungan isotop karbon bernama C-14.

0 komentar:

Posting Komentar