Review http://ilmupengetahuanunik.blogspot.com on alexa.com

BAHAYA RADIASI HANDPHONE DAN 5 LANGKAH SEDERHANA UNTUK MENCEGAHNYA(Ilmu Pengetahuan Unik)

Semakin hari semakin banyak saja orang yang menggunakan telepon seluler(ponsel). Mungkin Ponsel lebih mudah untuk dibawa-bawa dari pada mencari Telepon PSTN, dan juga pulsa ponsel lebih murah dari pada telpon PSTN. Sebagian orang berpendapat bahwa sebuah ponsel memiliki radiasi, tetapi sebagian lagi berpendapat tidak ada korelasinya antara radiasi ponsel dengan Kesehatan.

Menurut artikel yang saya sudah pernah lihat di internet, seperti penelitian yang di terbitkan oleh "Journal of the American Medical Association" bahwa sinyal elektromagnetik ponsel dapat meningkatkan aktivitas otak.
Jika hal itu benar, anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang sederhana untuk mencegahnya:

1. Gunakan Headshet Berkabel
Ini merupakan cara termudah untuk menghindari radiasi ponsel. Handshet yang jauh dari kepala, sehingga radiasi pun jauh dari kepala.

2. Biasakan SMS
Kebanyakan anak muda seperti kaum 4l4y (baca: alay) sudah pasti sering ber-SMS. Huruf pun mereka ukir supaya tidak terbaca dengan mudah oleh orang lain, tapi mata yang tajam untuk melihat sms dapat meningkatkan minus pada mata.

3.Jangan Gunakan Ponsel Sebagai ALarm
Jika anda menggunakan ponsel sebagai alarm, kemungkinan anda akan meletakkan ponsel di samping kepala. Radiasi ponsel masih terpancar meskipun ponsel dalam keadaan diam hingga waktunya bangun tidur. Hal ini dapat mengakibatkan tumbuh nya Kanker pada otak.
Bayangkan saja jika anda tidur selama 5-8 jam sehari maka:
1 Minggu anda terkena radiasi selama = 35-40 Jam = 2.100-2.400 Menit = 126.000-144.000 Detik
1 Bulan anda terkena radiasi selama = 152-243 Jam = 9.120-14.580 Menit = 547.200-874.000 Detik
1 Tahun anda terkena radiasi selama = 1.825-2920 Jam = 109.500-175.200 Menit = 6.570.000-10.512.000 Detik
10 Tahun anda terkena radiasi selama = 18.269-29.216 Jam = 1.095.600-1.752.960 Menit= 65.736.000-105.177.600 Detik
dan seterusnya....

4. Jangan Bawa Ponsel di Kantong
Bukan hanya kanker otak yang dikhawatirkan para dokter, tapi berdasarkan penelitian sebelumnya menjelaskan bahwa pria yang membawa ponsel baik didalam kantong maupun di pinggan mempunyai resiko mandul. Sedangkan untuk wanita yang serig meletakan ponselnya di kantong atas [depan BH](maaf kurang berkenan), dapat meningkatkan resiko kanker payudara (maaf kurang berkenan. Jadi jika ponsel tidak dipergunakan, letakan saja diatas meja untuk berjaga-jaga.

5. Gunakan Sarung Anti Radiasi
Segeralah cari sarung ponsel yang anti Radiasi, harganya memang cukup mahal tapi cukup berharga demi menghindari kanker.

Mari kita melirik sedikit tentang fakta dan mitos dari bahaya radiasi ponsel. Ponsel masih menyisakan perdebatan panjang mungkin hingga saat ini.

Ada pihak yang menyakini bahwa radiasi ponsel dapat menggangu kesehatan. Namun, ada juga yang bersikuh bahwa ponsel tidak berbahaya

Pihak yang yakin bahwa ponsel berbahaya, mengajukan klaim-klaim untuk menguatkan pendapatnya. Salah satu tudingan tentang bahaya ponsel dilayangkan para peneliti di "International EMF [Electrimagnetic Field] Collaborative". Menurut mereka, penggunaan ponsel khususnya di kalangan anak-anak, dapat menyebabkan tumor otak.

Ponsel juga dikambinghitamkan dapat menyebabkan sperma kaum pria terbantai. klaim ini di lontarkan oleh para pakar di pusat kesehatan Cleveland Clinic, Amerika Serikat. para pakar ini menduga penurunan jumlah sperma pada kaum pria dapar disebabkan oleh gelombang electromagnetis ponsel.

Klaim lain tentang bahaya ponsel juga coba disodorkan para peneliti Turki. Mereka menyebutkan bahwa menempatkan ponsel di pinggang dapat mempengaruhi kepadatan tulang alias menyebabkan tulang menjadi keropos di daerah sekitar pelvis.

Namun, tidak semua orang sepakat dengan klaim-klaim tentang bahaya radiasi ponsel. Penelitian untuk membela ponsel pun digeber.
Inilah beberapa para peneliti yang membantah bahwa ponsel berbahaya:
1. Para Peneliti di "The Danish Cancer Society" melakukan penelitian untuk membela ponsel.
2. Para Peneliti di "Journal of the National Cancer Institute" menyebutkan bahwa frekuensi elektromagnetik yang keluar dari ponsel tidak mempengaruhi mekanisme biologis pada tubuh manusia, dan mereka menyebutkan bahwa tumor otak akibat ponsel tidaklah benar.
3. Para Peneliti di "University of South Florida, Amerika Serikat". mengklaim bahwa, gelombang elektromagnetis ponsel justru bisa melindungi manusia dari "Alzheimer" alias kepikunan.

Dampak-dampak Handphone masih ada beberapa teorinya yang menyebutkan kalau bahaya-bahaya yang di timbulkan oleh radiasi handphone antara lain;
-Memanaskan otak dan kulit
-Resiko terkena kanker(Seperti kanker otak yang telah di sebutkan sejak awal)
-Kerusakan sistem pertahanan tubuh dan DNA.
-Bayi yang kekurangan fisik
-Peningkatan tekanan darah
-Penyakit "Alzheimer, Multiple Sclerosis dan Parkinson"
-Jatung dan Batu Ginjal
-Penurunan gairah sex, rasa terbakar dan kelelahan
-Racun dari tambalan gigi
Banyakkan pengaruh dari radiasi hanphone, apalagi seorang ibu yang  bilang kalau saat hamil muda, ia sering menyimpan handphone yang aktif didalam saku celananya selama berbulan-bulan, kemungkinan besar bisa terjadi keguguran pada janin.

Saya pernah baca artikel yang menjelaskan, bahwa;
2 buah handphone yang diletakan antara telur, lalu melakukan pangilan semua 45-60 menit, telur tersebut akan matang.
Tetapi banyak juga yang bilang kalau hal tersebut hanyalah "hoax"(bohong), untuk info lebih lanjut search saja di google.
Terima Kasih, Salam Ilmu Pengetahuan Unik.

0 komentar:

Posting Komentar